• [Shelter #1 Opening Day]


    Tidak semua orang dapat berdiri di titik tertinggi di Lombok ini. Perlu perjuangan untuk menggapainya. Latihan, Perbekalan, berbagai usaha dalam persiapannya, kerja keras dalam setiap langkah, serta energi lebih untuk melakukan hal yang tidak biasa kita lakukan. Namun ketika sampai di atas, justru kita akan merasa tak lebih dari butiran debu. Pulau Lombok hanyalah sebatas area dibatasi lautan di sekelilingnya dan di kejauhan nampak pulau-pulau lain bergugusan dengan beberapa titik yang juga menjulang tinggi yaitu Gunung Tambora di timur & Gunung Agung di Bali, serta samar-samar terlihat beberapa puncak di Pulau Jawa.

    وَفِي الْأَرْضِ آيَاتٌ لِلْمُوقِنِينَ وَفِي أَنْفُسِكُمْ ۚ أَفَلَا تُبْصِرُونَ
    "Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin. dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?" [Adz-Dzariyat 20-21]

    Perspektif yang berbeda seringkali akan membuat kita menyadari akan kelemahan diri dan tanda-tanda kekuasaan Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى. Guncangan gempa sejak tiga bulan lalu seharusnya memang kita sikapi dengan bijak karena sejatinya dengan mengedepankan introspeksi dan ketundukan diri. Sejatinya kekuatan utama kita untuk bangkit adalah dengan tauhid yang benar kepada Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى, mengambil hikmah, serta bergerak ke arah yang lebih baik.

    Dari Abu Hurairah رضي الله عنه, Rasulullah ﷺ bersabda:
    من يرد الله به خيرا يصب منه
    “Barangsiapa dikehendaki oleh Allah suatu kebaikan bagi dirinya, niscaya Allah akan menimpakan baginya musibah.” [HR. Al-Bukhari]

    ----- ----- -----
    Pagi ini, beberapa orang anak muda Lombok memulai rutinitas yang tak biasa dilakukannya berbekal pengetahuan dimiliki. Ada anak-anak di atas bukit yang menantikannya untuk datang dengan kisah yang juga tak biasa. Ada bapak-bapak dan ibu-ibu di atas bukit itu yang sedang memerlukan penanganan akan sakit yang diderita. Juga dorongan semangat untuk bangkit dan memutar kembali kehidupan yang bukan hanya kembali normal tetapi diharapkan lebih baik pasca gempa ini dengan landasan aqidah.
    Insya Allah hari ini perpustakaan umum dan klinik satelit di Shelter #1 Dusun Gelangsar akan dibuka dengan pertolongan Allah melalui berbagai donasi dalam berbagai bentuk. Program belajar rutin dengan pengiriman relawan pengajar dan ustadz adalah rutinitas baru yang akan menjadi motor untuk menebar semangat! Terus belajar dan mengalir, semangat itu diharapkan menular dan meluas dimulai dari senyum ceria dan tulus anak-anak mudah di atas bukit.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Bergabung Menjadi RELAWAN

    Kami mengundang anak-anak muda dari Lombok maupun daerah lain untuk berkarya dan mengoptimalkan potensi yang ada dengan berbagi, belajar bersama, dan mengambil bagian dalam stimulasi pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di Lombok.

    POSKO

    Jl. TGKH Zainuddin Abdul Majid No 49, Pancor - Lombok Timur

    EMAIL

    semangatlombok.org@gmail.com
    crast@tauhid.or.id

    WHATSAPP

    +62 821 4383 4848
    +62 812 3555 8308